Rabu, 18 Juni 2014

Buka Toko Online, Bisnis Yang Disarankan Tahun Ini

Tidak sedikit pria atau wanita yang ingin mencoba berbisnis untuk menambah penghasilan. Namun melihat perekonomian sedang meningkat membuat beberapa dari mereka berpikir ulang. Pakar keuangan, Lisa Soemarto, mengatakan bahwa tidak ada salahnya mencoba berbagai peluang bisnis terutama saat masih single. Akan tetapi perlu dipikirkan jenisnya dan pengaruh ekonomi terhadap keuntungan.

Lisa menuturkan, Dollar semakin bertambah dan inflasi kian meningkat. Bila bisnis yang akan dijalani menggunakan berbagai barang atau makanan dari luar negeri tentu berpengaruh besar terhadap usaha tersebut. Sebagai contoh, Anda memilih bisnis food and beverage. Untuk bersaing dengan kompetitor lainnya, Anda menggunakan bahan mentah dari negeri sebrang.

Ini tentu akan mempengaruhi modal dan nilai jual Anda. Saat Dollar ditransfer ke Rupiah harganya menjadi lebih tinggi sehingga berpengaruh terhadap pengeluaran. Oleh karena itu, Senior Partner dan Advisor di Akbar's Financial Check-up itu menyarankan agar membidik bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan dalam mata uang asing baik Dollar maupun Euro.

Tidak mudah memang membuat usaha yang bisa menembus pasar internasional tapi jangan pernah takut mencoba. Menurut Lisa, salah satu bisnis yang bagus bagi pemula di dunia bisnis dengan pergolakan ekonomi seperti saat ini adalah membuka toko online.

"Mungkin salah satu cara kalau baru mau memulai itu adalah dengan membuka shopping online karena shopping online itu borderless ya, kita bisa jual keluar negeri juga. Mungkin bagi orang luar negeri Rupiah kita bisa murah daripada Dollar," ujarnya.

Kolektor tas high-end itu menambahkan, usaha apa pun seperti busana, sepatu, atau makanan bisa dilakukan secara online dan tidak menutup kemungkinan usaha tersebut masuk ke pasar internasional. Gunakan pula harga Dollar agar orang asing bisa membelinya. Tidak lupa memperhitungkan pengiriman serta kemasannya.

Perlu diingat, sebelum membangun usaha sebaiknya sudah menyiapkan modal dari beberapa tahun sebelumnya agar pengaturan keuangan tetap 'sehat'. Namun bagi Anda yang baru mau memulai bisnis tapi tidak memiliki modal, Lisa menyarankan agar bekerja sama dengan orang lain.

"Jalan lain kalau mau buat usaha tapi nggak ada modal bisa partnership," tutur Trainer International Association of Registered Financial Consultans (IARFC) itu.
alasan buka toko online langkah awal buka toko online modal awal buka toko online buka toko buku online buka toko baju online membuka toko buku online membuka toko baju online cara buka toko baju online cara buka toko buku online tips buka toko baju online belajar buka toko online cara buka toko online di blackberry biaya buka toko online buka toko online gratis membuka toko online gratis cara buka toko online gratis cara membuka toko online gratis ingin buka toko online kiat buka toko online langkah buka toko online langkah awal buka toko online buka toko online murah buka toko online mudah buka toko online tanpa modal membuka toko online tanpa modal modal buka toko online mau buka toko online cara buka toko online di multiply cara buka toko online tanpa modal 5 menit buka toko online cara memulai buka toko online pengalaman buka toko online persiapan buka toko online peluang buka toko online panduan buka toko online persiapan sebelum buka toko online pengen buka toko online buka toko online sendiri buka toko online shop cara buka toko online shop sukses buka toko online syarat buka toko online strategi buka toko online cara sukses buka toko online tips sukses buka toko online persiapan sebelum buka toko online cara membuka toko online shop buka toko online tanpa modal membuka toko online tanpa modal cara buka toko online tanpa modal cara membuka toko online tanpa modal tips buka toko online tutorial buka toko online tips sukses buka toko online tips buka toko baju online cara buka toko online di tokobagus trik buka toko online buka usaha toko online modal untuk buka toko online cara buka usaha toko online
Suka artikel ini? Bagikan : :
Share on FB Tweet Share on G+ Submit to Digg
Description: Buka Toko Online, Bisnis Yang Disarankan Tahun Ini Rating: 5 Reviewer: Admin ItemReviewed: Buka Toko Online, Bisnis Yang Disarankan Tahun Ini