Senin, 16 Juni 2014

Sukses Bisnis Toko Online

Sukses Bisnis Toko Online. Dunia bisnis online saat ini sudah tidak terbatas lagi, hampir semua barang bisa dijual secara online. Mulai dari produk fashion, makanan, kebutuhan rumah tangga hingga korek api pun sudah memiliki toko online. Ada banyak alasan yang diutarakan oleh pemilik toko online tersebut. Target pasar yang luas, management yang mudah menjadi alasan mengapa banyak toko online bermunculan di era teknologi saat ini.

TIPS SUKSES BISNIS TOKO ONLINE 


Buatlah desain website toko online yang menarik


Web toko online menjadi salah satu kunci kesuksesan ketika Anda memutuskan untuk berjualan secara online. Ada banyak desain toko online yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan konsep jualan Anda. Untuk website toko online yang menjual produk fashion, ada baiknya menggunakan desain yang menarik. Sebenarnya bukan hanya produk fashion yang harus memiliki website yang desainnya menarik. Tapi ketika website toko online fashion Anda berpenampilan menarik, itu akan terlihat jauh lebih elegan dan berkelas. Ini yang akan membantu Anda menciptakan nilai dan pandangan yang baik kepada pelanggan Anda.

Jangan Terlalu Rumit
Ini dia, menciptakan sebuah tampilan website yang elegant dan berkelas tidak harus rumit dan penuh dengan pernak–pernik. Simple adalah kata kunci yang perlu Anda ingat ketika ingin membuat atau membeli sebuah  toko online bisnis yang Anda miliki.


Ada kalanya toko online yang hanya menampilkan nama toko di awal saat orang mengakses, dengan tidak menggunakan banyak warna dan penggunaan jenis font yang sesuai, akan membuat dan menciptakan kesan elegant bagi bisnis toko online Anda.

Simple juga bisa diberikan bukan hanya pada tampilan, tetapi juga pada proses yang harus dilalui oleh pelanggan Anda. Biarkan pelanggan menemukan kemana dan bagaimana mereka bertransaksi dengan mudah dan cepat tidak bertele-tele harus daftar dan sebagainya.

Tampilkan Foto Yang Jelas Dari Beberapa Sisi


Menjual produk secara online tentu akan menjadi berbeda dengan lainnya, terlebih ketika harus menampilkan gambar produk yang dijual. Foto produk yang digunakan tidak harus menggunakan foto para super model yang mampu menampilkan gaya yang indah dan elegant. Anda atau kerabat juga bisa menjadi model dari produk fashion yang Anda jual.

Namun ada yang perlu diperhatikan. Selain dari kualitas gambar, pencahayaan untuk proses pemotretan, sampai foto yang juga harus jelas saat dicantumkan. Foto produk harus diambil dari berbagai sisi. Ini yang akan meyakinkan pelanggan mengenai produk yang ingin mereka beli. Anda bisa menampilkan foto yang diambil dari kejauhan hingga yang paling dekat, untuk menampilkan detail kain atau struktur produknya.

Berikan Diskripsi Yang Lengkap dan Detail

Karena pelanggan hanya akan melihat gambar dari produk yang Anda jual, untuk meyakinkan mereka jika produk Anda adalah asli dan berkualitas, maka perlu kiranya Anda mencantumkan deskripsi produk yang lengkap dan detail. Mulai dari ukuran, bahan, merek, stock hingga harga yang Anda berikan. Jika ada pelanggan yang ragu dan menghubungi Anda untuk bertanya tentang detail deskripsi produk, maka jangan segan untuk menjawabnya dengan ramah dan lengkap. Berikan keyakinan kepada pelanggan bahwa produk Anda memang benar–benar berkualitas dan tidak asal dipajang.

Promosikan ke Social Media


Toko online yang baik pasti dilengkapi dengan fitur otomatis untuk share ke beberapa sosial media seperti facebook, twitter, bahkan ke email. Sosial media sangat bermanfaat bagi bisnis toko online Anda. Gunakanlah lebih dari 2 sosial media untuk lebih menjangkau pasar yang luas. Ada Facebook, Twitter, Instagram, Path, Pinterest dan lain sebagainya. Jaring teman sebanyak–banyaknya, karena ketika teman atau koneksi Anda sudah banyak, ini akan memudahkan Anda dalam mengenalkan dan mempromosikan produk Anda. Ada yang perlu diingat disini, ketika Anda menggunakan banyak media untuk promosi, jangan biarkan itu semua Anda tangani sendiri. Karena jika demikian, Anda tidak akan bisa fokus mengerjakan satu hal dan mengembangkan bisnis Anda. Anda bisa mulai meminta bantuan seseorang untuk menangani promosi Anda di sosial media yang sangat banyak Anda gunakan.

Berikan Packing Yang Menarik

 

Berpenampilan menarik bukan hanya harus Anda tunjukkan pada halaman website yang menjadi media Anda berjualan. Anda bisa memberikan tampilan yang menarik pada packaging produk Anda. Buatlah sebuah packaging yang mampu menarik perhatian pelanggan dan memberikan kesan baik terhadap pelanggan. Melalui packaging, Anda juga bisa melakukan proses promosi. Ada logo, warna, nama perusahaan, alamat, info contact yang bisa dihubungi. Ini akan menjadi branding tersendiri bagi Anda. Anda tidak perlu lagi mencetak brosur sebagai bantuan promosi bisnis Anda. Cobalah untuk membuat desain packaging yang sesuai dan menarik untuk produk yang Anda jual.

Berikan Penawaran Khusus


Siapa yang tidak tertarik dengan penawaran khusus yang Anda berikan kepada pelanggan? Penawaran atau harga khusus bisa menarik perhatian bagi pelanggan Anda. Contohnya, Anda akan memberikan diskon untuk setiap pelanggan yang membeli produkpada hari sabtu. Selain diskon, bonus dan lain sebagainya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan Anda. Anda juga bisa memanfaatkan ini untuk promosi produk terbaru yang Anda jual.

Manfaatkan Testimonial Pelanggan
Yang terakhir adalah tetap dengan memperhatikan dan mendengarkan setiap feed back yang pelanggan Anda berikan. Baik dari segi website, produk ataupun layanan yang diterimanya. Anda juga bisa mulai meminta pendapat mereka ketika ingin meluncurkan produk tertentu. Ini akan menjadi mudah bagi Anda untuk bsia menyediakan apa yang pelanggan Anda inginkan dan mereka butuhkan. Anda tidak perlu meminta kepada semua pelanggan Anda, akan sulit ketika Anda meminta dan menyaring satu per satu feed back dari pelanggan yang jumlahnya sangat banyak. Anda bisa mengkategorikan pelanggan yang ingin Anda mintai pendapatnya sebagai perwakilan dari seluruh pelanggan.
bisnis affiliasi toko online analisa bisnis toko online bisnis toko buku online bisnis online tokobagus bisnis toko baju online usaha toko buku online usaha toko baju online memulai bisnis toko buku online penipuan bisnis online toko bagus cara bisnis toko buku online peluang bisnis toko baju online peluang bisnis toko buku online bisnis online tokobagus cara bisnis toko online contoh bisnis toko online cara memulai bisnis toko online cara bisnis online tokobagus bagaimana cara bisnis toko online cara membuka bisnis toko online cara mengelola bisnis toko online cara membuat bisnis toko online cara menjalankan bisnis toko online sukses bisnis toko online dengan blogger cara bisnis online di tokobagus bisnis toko online gratis bisnis franchise toko online bisnis toko online gratis bisnis online toko herbal ide bisnis toko online bisnis plan toko jilbab online bisnis toko komputer online usaha toko komputer online usaha toko kue online kiat bisnis toko online keuntungan bisnis toko online kisah sukses bisnis toko online kiat sukses bisnis toko online bisnis toko kado online bisnis toko online menjanjikan bisnis toko online tanpa modal bisnis toko online yang menjanjikan memulai bisnis toko online membuat bisnis toko online model bisnis toko online cara memulai bisnis toko online bagaimana memulai bisnis toko online tips memulai bisnis toko online cara membuka bisnis toko online peluang bisnis toko online proses bisnis toko online bisnis plan toko online prospek bisnis toko online proposal bisnis toko online panduan bisnis toko online perhitungan bisnis toko online perencanaan bisnis toko online penipuan bisnis online toko bagus contoh proposal bisnis toko online rencana bisnis toko online rahasia sukses bisnis toko online strategi bisnis toko online sukses bisnis toko online sukses bisnis toko online dengan blogger script bisnis toko online kisah sukses bisnis toko online rahasia sukses bisnis toko online tips sukses bisnis toko online kiat sukses bisnis toko online cara sukses bisnis toko online bisnis toko online tanpa modal tips bisnis toko online trik bisnis toko online tips sukses bisnis toko online tips memulai bisnis toko online themes wordpress untuk bisnis toko online themes wordpress untuk bisnis toko online bisnis pengusahaindonesia peluang usaha toko online bisnis toko online yang menjanjikan
Suka artikel ini? Bagikan : :
Share on FB Tweet Share on G+ Submit to Digg
Description: Sukses Bisnis Toko Online Rating: 5 Reviewer: Admin ItemReviewed: Sukses Bisnis Toko Online